0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daftar Nama Calon Pengganti Irman Gusman Diserahkan ke Panitia Musyawarah

Irman Gusman (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 12 nama diusulkan sebagai calon ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggantikan posisi Irman Gusman. Usulan tersebut diserahkan ke Panitia Musyawarah (Panmus) dalam rapat paripurna DPD, Selasa (11/10).

Pimpinan Rapat Konsolidasi Wilayah Barat, Fakrul Razi mengatakan keputusan tersebut diambil oleh 20 dari total 39 anggota DPD wilayah barat yang hadir.

“Musyawarah kami memutuskan 12 bakal calon yang akan diberikan ke Panmus dan Rapat Paripurna DPD,” kata Fakrul.

Sebanyak 12 nama itu, kata Fakrul, akan memenuhi persyaratan administrasi dan menandatangani pakta integritas untuk kemudian dipilih oleh anggota DPD dari daerah tengah dan timur dalam rapat paripurna.

Adapun mekanisme pemilihan saat rapat paripurna nanti yakni akan disepakati pedoman tata cara pemilihan pengisian kekosongan pimpinan dan pemilihan calon Ketua DPD RI.

Sesuai tata tertib DPD, masa jabatan pimpinan hanya 2,5 tahun. Oleh karena itu, Ketua DPD definitif hanya akan menjabat hingga Maret 2017.

“Maret 2017 akan ada pemilihan baru untuk periode selanjutnya,” terangnya.

Berikut 12 bakal calon pimpinan DPD pengganti Irman:

M. Syukur (Jambi), Hardi Slamet Hood (Kepulauan Riau), Intsiawati Ayus (Riau), Darmayanti Lubis (Sumatera Utara), Ahmad Kanedi (Bengkulu), Hudarni Rani (Bangka Belitung), Nofi Chandra (Sumatera Barat), Parlindungan Purba (Sumatera Utara), Andi Surya (Lampung), Asmawati (Sumatera Selatan), Fachrul Razi (Nanggroe Aceh Darussalam), dan Gafar Usman (Riau).

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge