0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Mengklaim Masih Ada Polisi yang Arogan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui kepercayaan publik terhadap institusi Polri menurun. Dia menganggap sikap polisi selama ini masih dinilai arogan.

“Menurunnya kepercayaan publik ini analisis kita ada tiga hal, pertama kinerja belum maksimal dalam melayani publik, kedua kurang profesional dalam penegakan hukum, banyak konflik kamtibmas, kasus narkoba, perampokan dan begal,” kata Jenderal Tito, Selasa (11/10).

Selain itu, kata Tito, turunnya kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara disebabkan kultur dan budaya yang ada di Polri saat ini.

“Karena kultur perilaku di lingkungan Polri, arogansi mengedepankan kewenangan, kekerasan berlebihan, anggota tangkap (penjahat) tembak. Seharusnya tidak perlu ditembak,” ucap dia.

Pada kesempatan itu pula, Tito juga menyinggung penyerbuan kantor polisi di Riau beberapa waktu lalu. Menurutnya, penyerangan terjadi karena kurangnya kepercayaan masyarakat kepada polisi.

“Di Riau kemarin ada yang ditangkap, dia sehat, tapi akhirnya meninggal di kantor polisi, sehingga kantor polisi diserbu (masyarakat),” jelas Tito.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge