0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pelaku UKM Solo Dapat Pendampingan

dok.timlo.net/setyo pujis
Petugas pendamping PNM saat melihat produk UKM di Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo — Ratusan pelaku usaha kecil dan menengan (UKM) Solo mendapat pendampingan usaha dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Selasa (11/10), di Solo. Selain pendampingan usaha dalam acara tersebut, para pelaku UKM juga mendapat berbagai bantuan alat produksi.
“Ada sekitar 160 pelaku UKM yang kita libatkan dalam pendampingan ini. Mereka semua adalah mitra binaan PNM yang tersebar dari berbagai daerah di Solo,” ujar Direktur Bisnis Mikro II PT PNM Carolina Dina Rusdiana kepada wartawan.
Dalam kegiatan itu, mitra binaan PNM tidak hanya diberikan motivasi usaha tapi juga mendapatkan berbagai macam pelatihan, mulai dari sisi manajemen hingga pemasaran. Bahkan diberikan bantuan sejumlah alat produksi untuk menunjang operasional mereka. Seperti mesin jahit, obras mixer dan juga kompor gas.
“Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberdayakan pelaku UKM. Karena selama ini mereka yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional,” jelasnya.
Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani dalam kesempatan yang sama menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PNM. Karena dengan kegiatan tersebut dapat mendongkrak keberdayaan pelaku UKM dan meningkatkan daya saing usaha.
“Langkah ini sangat konkret dalam  pengembangan serta pemasaran produk UKM. Karena dengan demikian dapat meningkatkan akses antara pelaku usaha, serta iklim usaha yang lebih kondusif,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge