0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kabur dari Tahanan Polres, Dua Malmot Dibekuk

dok.merdeka.com
Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Dari hasil koordinasi lintas jajaran kepolisian antar perbatasan, dua orang tahanan yang kabur dari Polres Wonogiri berhasil dibekuk. Saat ini, jajaran Polres Wonogiri baru dalam proses upaya penjemputan kedua tahanan kasus Curanmor itu.

“Keberhasilan menangkap dua tahanan ini berkat kerja sama antara Polres Wonogiri,Polres Magetan,Polres Ponorogo dan juga Polres Madiun,” ungkap Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Eko Marudin mewakili  Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Selasa (11/10).

Kasus ini berawal dari kaburnya kedua Malmot (maling motor) dari tahanan Polres Wonogiri pada 6 Agustus silam .Kedua tahanan tersebut yakni Yogi (30), warga Kecamatan Puhpelem dan Deky alias Sulis (36), warga Kecamatan Jatipurno. Keduanya terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor beberapa waktu lalu di Wonogiri.

“Semenjak kaburnya mereka sebulan lalu, kita langsung melakukan koordinasi dengan kepolisian yang berbatasan dengan Wonogiri (Polres Magetan dan Ponorogo), lalu pada Senin(10/10) pukul 17.00 WIB, keduanya ditangkap di wilayah Madiun,” jelasnya.

Namun demikian, sebelum ditangkap, kedua orang ini terlebih dahulu melakukan tindakan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Magetan. Dengan demikian keduanya kemudian dilimpahkan ke Polres Magetan.

“Karena mereka itu berstatus tahanan Polres Wonogiri maka kita berupaya melakukan penjemputan, tapi kita baru tembusi Polres Magetan per surat. Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan koordinasi langsung ke Polres Magetan untuk mengupayakan agar kedua tahanan itu dapat diproses hukum terlebih dahulu di Polres Wonogiri,” ujarnya.

AKP Eko Marudin menambahkan, saat ini, kedua tahanan itu masih menjalani pemeriksaan di Polres Magetan. “Salah satu tahanan yakni Deky alias Sulis ini memang merupakan residivis. Bahkan ia pernah menjadi penghuni Lapas Cebongan, Yogyakarta beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge