0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KLB PSSI, Persis Klaim K-85 Masih Solid

Komisaris PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto (tengah) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Hajatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI enam hari lagi digelar. Ketua Umum PSSI beserta jajarannya seperti anggota Komite Eksekutif bakal terbentuk, untuk mengendalikan persepakbolaan nasional yang mati hampir dua tahun ini.

Isu adanya money politics memuka, dengan dibelinya suara voters oleh calon Ketua Umum. Mayoritas voter terbesar kini dimiliki pihak yang mengklaim Kelompok 85 atau K-85. Klub Persis Solo yang menjadi voters dan masuk di kelompok ini, mengklaim kelompoknya masih solid.

“Kami K-85 masih solid dan membantah bakal dibeli oleh salah satu calon. Itu tidak benar. Yang jelas dukungan kami adalah kepada sosok yang benar-benar ingin memperbaiki sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik,” ujar CEO Persis Paulus Haryoto, kemarin.

Sebelumnya, tokoh sepak bola Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengecam adanya unsur praktek money politics yang bisa saja terjadi saat kongres nanti digelar. Isu sejumlah pemegang suara atau voter bakal dibeli oleh salah satu kandidat Ketua Umum PSSI mulai mencuat.

“Saya sampaikan kepada voters, jangan mau dibeli atau diiming-imingi uang. Kalau masih mau dibayar, berarti sepak bola Indonesia tidak akan pernah maju. Karena yang dipedulikan hanya uang, bukan prestasi negara,” beber Rudyatmo yang juga Walikota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge