0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Pengikut Dimas Kanjeng, Jarot Sering Pinjam Uang ke Tetangga

dok.timlo.net/achmad khalik
Rumah Jarot di Kampung Tawangsari RT03/RW34 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Jarot Tri Wibowo (32) warga Kampung Tawangsari RT 03/RW 34 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo dikenal sering meminjam uang kepada sejumlah tetangga. Bahkan, Ketua RT setempat juga pernah dipinjami uang oleh korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi tersebut.

“Memang jumlahnya tidak banyak, tapi sudah banyak warga yang ditembungi (dimintai tolong —Red) untuk dipinjami uang. Ada yang ngasih pinjam dan ada yang tidak. Tapi, uang itu buat apa mereka juga tak tahu,” terang Ketua RT 03/RW 34 Kampung Tawangsari, Mojosongo, Joko Santoso, Selasa (11/10).

Selain itu, kata Joko, dirinya juga mengetahui bahwa Jarot terbelit utang setelah mengambil sebuah sepeda motor. Kuat dugaan, Jarot tak mampu melunasi kendaraan yang dia beli secara kredit.

“Dia juga di cari debt collector, lantaran motor cicilannya belum rampung,” jelas Joko.

Kehidupan Jarot mulai berantakan setelah bercerai dengan istrinya sekitar 2014 lalu. Setelah itu, Jarot memutuskan untuk merantau ke Papua. Setahun kemudian, Jarot kembali ke Kampung Mojosongo dan tinggal selama empat bulan. Hingga akhirnya, sekitar Bulan Juli kemarin dirinya memutuskan untuk merantau ke Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Dulu dia bekerja bersama kakaknya membuat sangkar burung. Tapi, setelah keluarganya berantakan, dia sering merantau. Dan terakhir ini ke Probolinggo, Jawa Timur,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge