0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ayah Kiswinar Seorang Pejabat Tinggi?

merdeka.com
Mario Teguh (tengah) (merdeka.com)

Timlo.net – Motivator Mario Teguh buka suara terkait siapa ayah biologis Ario Kiswinar Teguh. Menurut dia, usai ulang tahun ke-17 Kiswinar, Mario meminta kepada mantan istrinya, Aryani, untuk memberikan hak bagi Kiswinar untuk mengetahui ayah biologisnya.

Saat itu Aryani menyatakan bahwa dia sebagai ibunya yang akan memberitahu Kiswinar. Mario setuju, dan meminta pertemuan dengan Kiswinar. Akhirnya dengan Mario bersama istrinya, Linna, bertemu dengan Kiswinar di Sizzler Kelapa Gading.

“Saat berbicara di restoran itu saya menanyakan apakah Mas Ayo (panggilan kesayangan saya kepada Kiswinar sejak bayi) tahu siapa ayah asli Mas Ayo? Dia mengangguk, tidak melihat atau menunjuk kepada saya, dan mengatakan ‘Mr. X’,” ungkap Mario dikutip dari akun Facebooknya, Senin (10/10).

Mario kala itu merasa terkejut meskipun sudah bertahun-tahun mendengar pernyataan Aryani bahwa Kiswinar bukan anaknya. Tetapi pengakuan yang keluar dari mulut Kiswinar sangat menyakitkan hati Mario.

“Saya sangat terluka oleh pernyataan anak yang saya rindukan kelahirannya dan yang saya rawat sejak bayi itu menyangkal saya dan menyebut orang lain yang kaya, pejabat tinggi yang berpengaruh sebagai ayahnya, sedangkan saat itu saya baru merintis karier, masih tinggal di rumah kontrakan yang sederhana,” jelasnya.

Mario tidak berani menuntut atau berbicara dengan Aryani atau orang kaya yang disebutnya sebagai ayah Kiswinar.

“Kesahajaan ekonomi kami saat itu tidak mungkin kuat melawan kekuatan uang dan pengaruh dari orang yang disebutnya sebagai ayahnya itu jika mereka memperkarakan saya,” tuturnya.

“Saya berusaha ikhlas menerima kehilangan anak untuk menjadi anak dari laki-laki yang lebih kaya dan mampu daripada saya, sambil juga menahan rasa terhina karena saya merasa sebagai laki-laki yang tidak berharga,” lanjut Mario.

Selanjutnya, Mario mencoba untuk bangkit dan mensyukuri keluarga yang sekarang. Tetapi tiba-tiba saja dia terusik dengan celoteh di salah satu akun instagram yang menyatakan Mario memiliki tiga anak, termasuk Kiswinar.

Mario merasa khawatir jika Kiswinar dan Ibu Aryani merasa itu adalah upayanya untuk mengakui Kiswinar sebagai anak. Sejak tahun 2003, Kiswinar tidak pernah meralat penyangkalannya, bahwa Mario bukan ayah biologisnya.

“Saya sangat terkejut dan bingung, karena Kiswinar tampil di acara Hitam Putih di Trans 7 pada tanggal 7 September 2016, yang mengatakan bahwa saya mengingkari dia sebagai anak dan menelantarkannya selama ini,” ujarnya.

Padahal sejak tahun 2003 sampai dengan tanggal 7 September 2016 Kiswinar tidak pernah menghubungi Mario dan tidak pernah mencabut pernyataannya. Yang membuat Mario heran mengapa dulu saat dirinya miskin Kiswinar dengan tenang menyebut orang lain yang kaya dan berpengaruh sebagai ayahnya.

“Mengapa sekarang setelah kehidupan dan karier saya Alhamdulillah baik, dia tampil di publik dengan cara yang menyudutkan saya sebagai ayah yang mengingkari anak dan menelantarkannya?” tanya Mario.

Mario menilai Kiswinar kian giat tampil sebagai anak anaknya seolah-olah terlantar dengan tubuh kurus kering. Publik pun menghujat Mario sebagai ayah yang tak bertanggung jawab.

“Apa yang terjadi dengan orang kaya yang disebutnya sebagai ayah aslinya itu? Ke mana dia? Mengapa dia sebagai orang kaya membiarkan Kiswinar tumbuh seperti anak yang terlantar sampai kurus kering seperti itu?” sindir Mario.

Mario lalu bertanya, ‘demikian sulitkah kehidupan Ibu Aryani sampai anaknya tampil seperti tidak diurus dengan baik?’

“Saya merasa iba dan sedih dengan keadaan Kiswinar yang kurus kering itu, tapi lebih sedih lagi karena keterlantarannya disalahkan kepada saya, padahal itu tanggung-jawab ibunya dan ayahnya yang kaya dan berpengaruh itu sebagaimana yang dikatakan oleh Kiswinar,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge