0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ssttt! Bupati Yuni Hobi Tinju Lho

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berlatih tinju (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Siapa yang menyangka kalau ternyata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mempunyai olah raga yang cukup ekstrem. Di tengah kesibukan sehari-hari sebagai pemimpin daerah, dia menyempatkan diri beberapa menit untuk berlatih tinju atau thai boxing.

“Dengan olah raga tinju ini saya bisa mengeluarkan seluruh energi dengan bebas, lepas. Kalau cuma senam khan gerakanya cuma itu-itu saja, kurang menantang,” kata Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen, Senin (10/10).

Usai bertemu wartawan di ruangan kerjanya, Bupati Yuni menunjukkan dua buah sarung tinju warna merah. Dari sinilah akhirnya diketahui, dia diam-diam gemar olah raga tinju.

Tidak hanya itu sebuah samsak juga telah disiapkan dan tergantung di ruangan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno. Rupanya lagi antara bupatu dan wabup biasa berlatih tinju bersama. Namun karena termasuk olah raga keras, mereka tetap didampingi seorang instruktur.

”Paling tidak setiap Jumat waktu berolah raga, pelatihnya ya atlet-atlet dari Sragen saja di GOR,” ujarnya sembari memukul samsak.

Sementara Wabup Dedy Endriyatno menyampaikan,  selain olahraga, tinju ini juga untuk mengurangi penat saat bekerja.

”Jadi kalau mukul samsak itu, Mbak Yuni mungkin membayangkan wajah anggota DPRD, wartawan dan mungkin juga Wakil Bupati,” kata Wabup Dedy sembari bercanda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge