0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Kualifikasi Piala Dunia, Portugal kembali Panen Gol

dok.timlonet/gg
Timnas Portugal menang besar (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Untuk kedua kali secara beruntun, Timnas Portugal menang telak setengah lusin atau enam gol dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pekan lalu menghajar Andorra, kini giliran Kepulauan Faroe yang menjadi korban dengan skor sama, Selasa (11/10) dinihari.

Berstatus tamu di Torsvoellur Stadium, Portugal sudah memimpin keunggulan ketika memasuki menit ke-12. Pertahanan yang buruk membuat Silva mudah menerobos barisan pertahanan tuan rumah dan kemudian menaklukkan penjaga gawang Gunnar Nielsen.

Silva kembali mencetak gol pada menit 22. Setelah umpan datar Quaresma ke dalam kotak penalti membentur pemain Kepulauan Faroe, Silva yang berdiri tak terjaga di dalam kotak penalti langsung menyambar dengan kepalanya dan menjadikan skor berubah jadi 0-2.

Silva memborong hattrick di menit ke 37. Bola liar hasil tembakan Joao Cancelo dari luar kotak penalti, disambut dengan dingin oleh Silva yang berada posisi tepat untuk mencetak gol. Keunggulan Portugal 3-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Cristiano Ronaldo ikut mencatatkan nama di papan skor di menit 65. Kerja sama apik dengan Joao Mario, Ronaldo melakukan tembakan keras dengan kaki kirinya dan menjebol gawang Nielsen untuk keempat kalinya.

Penderitaan tuan rumah tak sampai sini. Moutinho semakin membenamkan Faroe. Ia mencetak gol kelima untuk Portugal pada menit 91 lewat tendangan indah dari luar kotak penalti. Dua menit kemudian, Cancelo mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan terobosan dari Gelson Martins. Dan kemenangan Portugal pun genap 0-6 ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Portugal berada di peringkat dua klasemen Grup B, berjarak tiga poin dari Swiss di peringkat pertama. Sedangkan Kepulauan Faroe di peringkat empat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge