0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komplotan Pengutil Ini Dibekuk Warga Usai Beraksi

merdeka.com
ilustrasi pencopet (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang wanita dibekuk warga usai ketahuan mengutil barang dan mencopet barang berharga milik pengunjung saat berlangsungnya Pelalawan Expo. Dia ternyata tak bekerja sendiri, masih ada tiga rekannya yang menemani, dan berhasil dibekuk aparat kepolisian.

Wanita yang diketahui bernama Lanna Rangkuti (28) dibekuk saat beraksi di Pasar Baru, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sedangkan ketiga rekannya dibekuk tidak lama setelah Lanna diserahkan warga ke kantor polisi.

“Setelah ditangkap masyarakat, pelaku diantar ke Mako Polres Pelalawan. Selanjutnya kita menerima laporan dari masyarakat tersebut untuk dilakukan pengembangan oleh Tim gabungan Satfung,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Herman Pelani, Senin (10/10).

Menurut Herman, Lanna mengaku melakukan aksinya bersama dengan tiga orang temannya. Setelah mendapat pengakuan itu, polisi lantas membuntuti Toyota Avanza hitam metalik BK 1304 IL.

“Sebab, keterangan dari pelaku ini, tiga temannya berada dalam mobil tersebut. Makanya kita buntuti,” ucap Herman.

Selanjutnya, tim gabungan Satfung Polres Pelalawan yang dipimpin oleh Kepala SPK Aiptu Azuardi melakukan penyetopan saat kendaraan itu melintas di Jalan Koridor PT RAPP KM 5, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Selanjutnya Tim berhasil mengamankan tiga orang pelaku lainnya yang membawa beberapa barang hasil curian seperti sejumlah dompet beserta isinya, beberapa unit handphone, pakaian, celana, pakaian dalam, dan lainnya, serta tas dan sepatu,” kata Herman.

Identitas rekan seprofesi Lanna antara lain, Suprayetno Sembiring (31), Nail Hasibuan (20), dan Dewi Nasution (35) ditahan dan dijebloskan ke dalam sel. Mereka dibekuk berdasarkan laporan salah satu korbannya, Fasatya Zegga (45), warga Pelalawan.

“Korbannya banyak, namun berdasarkan pengakuan pelaku, mereka baru kali ini melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,” jelas Herman.

Pelaku melakukan aksinya pada saat pergelaran acara Pelalawan Expo dengan cara mencuri saat masyarakat padat dan ramai serta melakukan aksinya di Pasar Baru Pelalawan.

“Dengan jumlah korban tidak terhitung. Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Pelalawan guna dilakukan pengusutan lebih lanjut,” tandas AKP Herman.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge