0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Prematur Ditemukan di Teras Masjid

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di teras masjid Al-Falah, di wilayah Sadang, Purwakarta, Jawa Barat Senin (10/9) siang. Kejadian itu sontak membuat geger warga.

Dari keterangan di tempat kejadian perkara, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang pengurus masjid bernama Komar, yang sedang membersihkan teras masjid.

“Awalnya ditemukan oleh Pak Komar, bayinya terbungkus kantong plastik hitam dan kantong warna kuning ada tulisan nama salah satu rumah sakit,” kata ketua DKM Masjid Al-Falah Sadang Purwakarta, Suhara.

Karena dalam kondisi masih hidup, kemudian bayi perempuan itu diantar ke Rumah Sakit Asri Purwakarta untuk mendapat perawatan medis.

Tim dokter rumah sakit menyatakan kesehatan bayi tersebut kurang baik, dan harus diinkubator. Dugaannya sang bayi lahir secara prematur.

“Kondisinya tidak begitu bagus, tetapi akan kita upayakan semaksimal mungkin. Untuk keadaan sementara kita tidak bisa berbuat banyak, berat badan cuma satu kilogram itu karena terlahir secara prematur usia kandungan kurang lebih tujuh bulan,” kata dokter RS Asri Purwakarta, Mahendra.

Mahendra memperkirakan bayi perempuan itu dibuang udah dilahirkan dua jam sebelum ditemukan. Saat ini, kasus penemuan bayi ini ditangani Kepolisian Resor Purwakarta. Polisi kini mengejar pelaku pembuangan bayi malang itu.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge