0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNI Optimis Target KUR Tahun Ini Bisa Terealisasi

Pelayanan di BNI Cabang Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Penyaluran dana program kredit usaha rakyat (KUR) yang dilakukan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Yogjakarta sudah mencapai 88 persen. Dengan tingginya angka penyerapan itu, bank plat merah tersebut optimis dapat merealisasikan target hingga akhir tahun.

“Target penyaluran dana KUR untuk BNI wilayah Yogjakarta sebesar Rp 868 Miliar pada 2016. Hingga saat ini kita sudah berhasil menyalurkan dana sekitar Rp 765 Miliar atau sudah mencapai sekitar 88 persen,” ujar Pimpinan cabang BNI Solo, Iwan Affandi kepada wartawan, Senin (8/10).

Ia juga mengaku optimis, alokasi dana yang sudah disiapkan untuk program KUR dapat terealisasi hingga akhir tahun. Bahkan untuk pembiayaan ditargetkan bisa tumbuh sekitar 15 persen dan dana pihak ketiga (DPK) meningkat 17-20 persen.

“Salah satu strategi kita untuk menggenjot kredit dan juga DPK adalah memperbanyak agen laku pandai di pelosok daerah,” jelasnya.

Dirinya menyebut, jumlah agen laku pandai yang sudah berjalan saat ini sudah mencapai 750. Sementara target hingga akhir tahun bisa meningkat menjadi 1.000 agen, dan tersebar di berbagai wilayah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge