0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buruh Tani Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah

timlo.net/tarmuji
Warga bersama petugas Polsek Baturetno mengevakuasi jasad korban (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Warga Dusun Bangunharjo RT 1/RW 4 Desa Gambiranom Kecamatan Baturetno digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria di tengah sawah. Saat ditemukan, tubuh pria ini dalam kondisi telentang di parit, pada Senin (10/10) sekitar pukul 14.10 WIB.

“Korban adalah Rosyid (53) warga Dusun Jendi RT 1/RW 5 Desa Gambiranom, Kecamatan Baturetno,” ungkap Kapolsek Baturetno AKP Subroto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor.

Pertama kali, lanjut kapolsek, jasad pria malang ini ditemukan oleh dua orang tetangga korban yang sengaja mencari keberadaan korban. Sebabnya sejak pagi hari korban belum pulang ke rumah dan makan. Sampai di sawah, mereka mencari keberadaan korban. Namun, yang dicari-cari tidak kelihatan.

Kemudian mereka menyisir areal persawahan. Sementara saat itu cuaca sedang turun hujan deras. Korban ditemukan lantaran ada petunjuk sebuah caping dan rokok milik korban. Setelah didekati, ternyata korban sudah kaku dengan posisi terlentang. Badannya setengah tenggelam ke dalam parit. Kemudian kejadian ini dilaporkan ke perangkat desa selanjutnya ke Polsek Baturetno.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung meluncur ke lokasi kejadian bersama tim medis,” jelasnya.

Kapolsek menuturkan, semenjak pagi korban pergi ke sawah. Istri korban Sutarni (51) sempat menyuruh untuk sarapan pagi, namun korban menolak. Saat itu, korban bekerja di sawah milik warga setempat, membuat lahan persemaian tanaman padi .

Dari hasil olah TKPdan hasil visum luar, kata dia, diketahui jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Dari keterangan pihak keluarga, selama ini korban memiliki riwayat penyakit jantung. Diduga, sebelumnya korban terpeleset dan kemudian terjatuh ke dalam parit dan meninggal dunia,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge