0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Terima Dilaporkan, Pengunggah Video Ahok Lapor Balik

merdeka.com
Aldwin Rahadian (merdeka.com)

Timlo.net – Tidak terima dituduh menyunting video dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) melapor balik ke polisi. Laporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Kotak Adja, terhadap pemilik akun Facebook Buni Yani.

“Kami sudah melaporkan ke Polda Metro Jaya, terkait pencemaran nama baik yang menuding bahwa klien kami telah melakukan penyuntingan video tersebut,” ujar Ketua HAMI DKI, Aldwin Rahadian, Senin (10/10).

“Yang kita laporkan ada dua pertama M Guntur Romli dan saudara Muanas Alaidid dilaporkan karena melalui akun FB-nya, mengatakan bahwa Buni Yani ini adalah provokator dan menyebar isu SARA, dan inilah yang tidak benar,” sambungnya.

Menurutnya, video tersebut sudah benar-benar menghina agama Islam dengan membawa Surat Al-Maidah ayat 51.

“Saya sudah bolak-balik lihat dari awal sampai akhir. Jadi mau sunting berapa detik isinya itu-itu saja pernyataan Ahok menyinggung surat Al Maidah ayat 51,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pemilik akun Facebook Buni Yani menegaskan, kalau dirinya sama sekali tidak melakukan perubahan video tersebut.

“Saya ini enggak bisa ngedit, alatnya enggak ada, kaya enggak ada kerjaan saja edit-edit video itu,” tegas Bu yani.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge