0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta Solo Ijinkan Anggotanya Pimpin BNNK

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo menyambut positif usulan Pemkot untuk segera membentuk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK). Terlebih, organisasi yang baru digalakkan pada tahun 2016 tersebut dipimpin dari unsur kepolisian.

“Kalau ada anggota kami yang berminat memimpin BBNK Solo kami persilakan,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, Senin (10/10) siang.

Perwira berpangkat melati tiga dipundak ini menilai, pembentukan BNNK di Kota Solo sudah sangat mendesak. Terlebih Kota Bengawan dinilai menjadi pangsa peredaran Narkoba nomor dua tertinggi setelah Kota Semarang. Diharapkan, organisasi yang baru dibentuk tersebut dapat menjadi mitra bagi Kepolisian dalam memberantas peredaran Narkoba yang makin menggila saat ini.

“Narkoba saat ini sudah menggurita hingga ke tingkat masyarakat bawah. Jika tidak ada segera ditangani dapat berakibat fatal ke depan,” jelas Kapolresta.

Seperti diketahui, Pemkot Solo menginginkan BNNK dipimpin dari unsur Kepolisian. Mereka menilai, pihak kepolisian memiliki pengalaman yang lebih dibandingkan unsur sipil dalam penanganan, penanggulangan serta pencegahan penyelahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

“Kepala BNN lebih baik dari Polri, kalau yang lain bisa diambilkan PNS (Pegawai Negeri Sipil),” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, baru-baru ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge