0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Bocoran Spesifikasi Smartphone Android Nokia

Dok: Timlo.net/ Geekbench.
Nokia D1C. (Dok: Timlo.net/ Geekbench. )

Timlo.net—Nokia sudah mengumumkan jika mereka akan kembali ke pasar smartphone, kali ini dengan Android sebagai sistem operasi mereka. Smartphone baru Nokia akan disebut “D1C” dan telah muncul di situs benchmark GeekBench.

Menurut hasil benchmark, D1C akan menggunakan chipset octa-core Snapdragon 430 SoC dengan masing-masing core memiliki clock 1.4GHz. Memori RAM D1C sebesar 3GB dan memakai Android 7.0 Nougat. Smartphone itu diharapkan menjadi salah satu perangkat Nokia yang memiliki harga terjangkau.

Dalam uji benchmark, Nokia D1C memiliki skor antara 656 hingga 667 untuk kinerja single-core. Sementara untuk kinerja multi-core skornya mencapai 3.120 hingga 3.229.

Mei 2016 lalu, Nokia memberikan perusahaan HMD Global lisensi 10 tahun untuk memproduksi tablet dan smartphone dengan brand Nokia. Produk-produk itu akan diproduksi di Cina oleh Foxconn.

Akan tetapi, Nokia dipercaya sedang menggarap dua smartphone untuk dirilis akhir tahun ini. Salah satunya akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820, memori RAM antara 4 hingga 6 GB dan tempat penyimpanan internal 256GB. Nokia akan menambahkan teknologi kamera PureView untuk dua smartphone ini.

Nokia D1C diharapkan menjadi penerus dari Nokia 5310 dengan nama brand Nokia 5320. Smartphone Android Nokia ini akan dijual seharga Rp 1,7 juta.

 

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge