0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan Warganya Diduga Kena DBD, Ini Kata Camat Ngadirojo

dok.timlo.net/nanin
Pemberian abate di bak penampungan air untuk mengantisipasi demam berdarah (dok.timlo.net/nanin)

Wonogiri — Dugaan belasan warga Desa Mlokomanis Wetan terjangkit demam berdarah dengue (DBD), Pemerintah Kecamatan Ngadirojo pun angkat bicara. Hal itu dinilai hanyalah isu, sebagai bentuk kekhawatiran warga.

“Berdasar hasil penelitian epidermis ( PE) memang ada warga yang mengeluh panas, tapi belum ada kepastian kalau itu DB, itu terjadi sekitar sepekan lalu,” ungkap Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, Senin (10/10).

Dia menyebut jika ada beberapa warga yang kemudian menjalani perawatan di rumah sakit. Pasalnya, ada kemiripan keluhan yang diderita menyerupai gejala DBD yakni adanya gejala panas.

“Setelah menjalani perawatan di rumah sakit satu atau dua hari, mereka sudah diperbolehkan pulang, dan dinyatakan tidak terjangkit DB,” jelasnya.

Dikatakan, isu yang beredar tersebut memang bukanlah tanpa alasan. Mengingat belakangan ini curah hujan cukup tinggi sehingga kemungkinan besar terjadi wabah DBD. Di sisi lain hal itu juga terjadi lantaran adanya bentuk kekhawatiran dari warga. Pihaknya pun tak tinggal diam. Bersama tim kesehatan kecamatan langsung terjun ke lapangan melakukan sosialisasi tentang kebersihan dan mewaspadai adanya DBD yang sewaktu-waktu dapat menjangkiti  desa setempat.

“Sebenarnya yang menyatakan jika beberapa warga itu terjangkit DB, ya warga sendiri,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge