0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Amblas, Jalur Selatan Lumpuh

merdeka.com
Jembatan yang ada di Jalan Brigjen M Isha, Banjar, terputus. (merdeka.com)

Timlo.net – Jalan penghubung Jawa Barat menuju Jawa Tengah di jalur selatan, tepatnya di Kota Banjar lumpuh sejak Minggu (9/10) malam tadi. Jembatan yang ada di Jalan Brigjen M Isha, Banjar, terputus. Badan jembatan amblas sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

“Untuk jalur alternatif Pangandaran menuju Banjar bisa lewat Langkap, Selasari dan Kalijati,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor, Senin (10/10).

Menurut dia, untuk kendaraan yang hendak menuju Tasikmalaya dan Bandung, pihaknya mengimbau pengendara menggunakan akses Cimerak. Beberapa jalur alternatif bisa ditempuh ke Tasikmalaya.

“Bisa lewat Cimerak Sindangsari, Legok, Cikalong dan Cikatomas. Untuk ke Bandung, Garut, Cianjur dan Sukabumi bisa lewat Cimerak, Cikalong, Pamengpeuk,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, amblasnya jembatan tersebut disebabkan karena saluran air menuju sungai Citanduy tidak sanggup menahan debet air. Untuk diketahui hujan mengguyur wilayah sekitar sejak semalam

Menurut dia, untuk arus lalulintas dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah, dialihkan ke jalur alun-alun Kota Banjar dan jalur Cimaragas menuju Tasikmalaya.

“Ada beberapa pengalihan arus dari amblasnya jembatan ini. Amblasnya jembatan ini tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge