0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Favorit Acara Akhir Pekan? Festival Kuliner dan Belanja!

dok.timlo.net/gg
Suasana di Festival Kuliner (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Akhir pekan Anda sedang mencari inspirasi tempat menikmati berbagai varian Kuliner Nusantara di Tangerang? Yuk, Rame-Rame Jajan Kuliner di Tang City Mall,  setiap hari hingga 16 Oktober 2016 banyak kuliner menarik rasa di sana. Itu adalah bagian dari rangkaian Festival Kuliner dan Belanja 2016 yang digelar serentak di 12 Provinsi, 85 Mall di 16 kota di Indonesia.

Culinary and Shopping Festival 2016 yang diprakarsai Tim Percepatan Pengembangan Wiskul dan Belanja Kemenpar dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) itu sudah diluncurkan oleh Menpar Arief Yahya dari Gandaria City Mall, dengan video conference dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini itu.

Menikmati berbagai hidangan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia bagi para pemburu wisata kuliner menjadi salah satu kepuasan tersendiri. Banyak daerah di Indonesia memiliki berbagai masakan yang khas dan rasanya sangat lezat.

Nah, bagi food lovers, tak perlu repot-repot keliling Indonesia untuk menikmati beragam kelezatan kuliner Nusantara. Tangcity Mall punya solusinya. Ada even kuliner bertajuk Rame Rame Jajan Kuliner yang sudah disiapkan hingga 16 Oktober 2016. Semua suguhan makanan lezat bisa dinikmati setiap hari di area parkir Perintis, Tangcity Mall.  “Sensasi makanan khas Nusantara di Rame-Rame Jajan Kuliner layak dicoba. Ada banyak makanan lezat yang menggugah selera,” tutur Vita Datau Messakh, Ketua Panpel Festival Kuliner dan Belanja itu, yang juga Ketua Akademi Gastronomi Indonesia (AGI) di Jakarta.

Mau cari apa? Yang gurih? Menu makanan pedas? Mau yang asin? Semua ada di Rame-Rame Jajan Kuliner. “Yang suka sate dan soto, jangan sampai absen. Piihannya banyak dan enak-enak. Dijamin semuanya bakal menggugah selera makan,” tambah wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar itu.

Dari mulai Sate Marangi & Soto Bandung, Coto Makassar Waroeng Sulawesi, Soto Sapi Susu Acuan, Sate Ayam Madura, Sate Ponorogo, Sate Kuda hingga Soto Tegal Sauto, semua ada. “Selain ragamnya yang unik, sate dan soto merupakan makanan khas yang hampir dapat ditemui di setiap daerah di Indonesia. Perpaduan bumbu dan rasa yang ditawarkan masing-masing daerah ini yang kami angkat.  Bagaimanapun juga makanan khas Indonesia memang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat,” timpal Wina Andriyani, Building Manager Tangcity Mall.

Yang ingin merasakan sensasi kuliner non soto dan sate, jangan khawatir. Ada Nasi Kebuli Domba Bakar, Es Durian Iko Gantinyo, Serabi Hijau 11 Saudara serta Nasi Jamblang Item yang juga bisa dinikmati di sini. Lebih dari 70 tenant dipastikan siap melayani Anda di Rame-Rame Jalan Kuliner. “Dan tak hanya sajian kuliner yang kami angkat. Unsur hiburan juga ikut kami pikirkan,” ujar WIna.

Sejak dibuka 23 September silam, beragam kemeriahan acara sudah banyak disuguhkan ke pengunjung. Dari mulai penampilan dan parade dari Baleganjur, Jathilan, dan Angklung Interactive Saung Udjo, sudah menyapa pengunjung pada Sabtu, 24 September 2016. Dan setelah itu, ada penampilan Kitchen Percussion yang ditampilkan 1 Oktober 2016. Di 9 Oktober 2016, ada Ethnic Traditional Music yang dapat membuat momen kebersamaan Anda bersama keluarga lebih berkesan. Kami jamin seru,” ungkap Wina.

Bagi Anda yang suka tantangan, pengunjung juga bisa mengikuti juga Food Battle Sate Eating Competition dan Soto Eating Competition. Khusus Soto Eating Competition, acaranya siap digelar (15 Oktober. “Pengunjung juga bisa beradu ketangkasan bersama sahabat dan keluarga di midway games arena dan kiddy rides dari Fun World. Silahkan datang ke Rame-Rame Jajan Kuliner ke Tang City Mall. Kami jamin, Anda tak akan rugi,” ajak Wina.

So, tunggu apalagi. Ayo nikmati kekayaan kuliner khas nusantara dan abadikan momen keceriaan Anda bersama keluarga di Rame Rame Jajan Kuliner. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge