0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bos Ini Paksa Para Karyawan Wanita Berbaris dan Cium Bibirnya

Dok: Timlo.net/ Nextshark.com
Pegawai wanita antri untuk cium bos mereka. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.com)

Timlo.net—Seorang bos pria di Cina memiliki cara yang sangat aneh yang menurutnya bisa meningkatkan moral dan komunikasi di dalam perusahaannya. Cara yang digunakannya adalah mencium bibir setiap karyawan wanita di perusahaannya setiap pagi.

Menurut China Press, bos itu diduga mencium para karyawan wanita sebagai rutinitas di pagi hari untuk menjaga hubungan baik di antara para karyawan. Kebanyakan pekerja yang ada di perusahaan itu adalah wanita. Perusahaan tersebut menjual mesin pembuat bir di Tongzhou District, Beijing.

Sebagai kebijakan perusahaan, para pegawai wanita diminta berbaris untuk dicium bos mereka setiap pukul 9:00 dan 9:30. Awalnya banyak yang merasa enggan dengan kebijakan yang melecehkan ini. Tapi pada akhirnya hampir semua karyawan wanita di sana menyerah pada keinginan bos mereka. Hanya ada dua pegawai wanita yang menolak dan mengundurkan diri.

Pemilik perusahaan yang tidak disebutkan namanya itu mengaku jika dia memperoleh ide soal peraturan ini dari sebuah perusahaan Amerika yang mempraktekkan hal yang sama. Hasil dari peraturan ini katanya adalah hubungan yang harmonis di antara para pegawai.

Akan tetapi masyarakat mengecem kebijakan ini. Video soal peraturan ini beredar di internet, menimbulkan kecaman di antara para netizen.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge