0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Italia Susah Payah Kandaskan Makedonia

doktimlo.net/gg
Timnas Italia menang lagi (doktimlo.net/gg)

Timlo.net — Italia memetik kemenangan dengan susah payah, saat melawat ke kandang Makedonia, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Senin (10/10) dinihari. Tim Azzurri menang tipis 3-2 di Stadion Nacionalna Arena Filip II.

Berstatus tim kuat, tak membuat Italia mudah mengatasi perlawanan Makedonia. Nestorovski nyaris saja mengoyak jala gawang Gianluigi Buffon namun tembakannya hanya membentur mistar.

Italia akhirnya unggul pada menit ke-24, melalui Andrea Belotti. Memanfaatkan skema sepak pojok Federico Bernardeschi, Belotti mendapatkan ruang kosong untuk membelokkan bola dengan kaki kanannya untuk membawa Italia unggul.

Skor 1-0 itu bertahan sampai jeda. Memasuki babak kedua, kurangnya konsentrasi kolektif membuat Italia kebobolan dua kali dalam tempo dua menit. Makedonia sukses mengejutkan Italia dan sementara membalik kedudukan.

Ilija Nestorovski menyamakan kedudukan. Verratti kehilangan bola di lini tengah dan bola lalu jatuh di kaki Nestorovski yang dengan bebas menggiring bola ke depan gawang. Ia lalu melepas tembakan yang gagal dihalau Gianluigi Buffon.

Makedonia berbalik unggul dua menit berselang lewat Ferhan Hasani. Lagi-lagi gol ini diawali dari kesalahan lini tengah Italia. Bernardeschi kehilangan bola dan Makedonia melakukan serangan balik cepat. Nestorovski mengirim bola kepada Hasani yang melepas tembakan keras yang menjebol gawang Buffon.

Namun Italia belum mau menyerah. Giampiero Ventura melakukan beberapa pergantian dan imbasnya Italia menjadi lebih menyerang. Ciro Immobile membayar kepercayaan Ventura dengan langsung memborong dua gol kemenangan.

Verratti mengirim bola terobosan kepada Candreva yang berada di sayap kanan. Candreva mengirim umpan silang yang sukses dibelokkan masuk oleh Immobile. Parolo sempat mencetak gol namun dianulir oleh wasit lantaran dianggap offside.

Italia lalu sukses meraih kemenangan dramatis. Immobile mencetak gol keduanya dalam laga ini pada injury time. Candreva melepas umpan silang ke tiang jauh yang sukses ditanduk masuk oleh penyerang Lazio itu.

Kemenangan ini membuat Italia tetap sejajar dengan Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara itu, Makedonia belum mendapatkan satu poin pun di kualifikasi ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge