0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KLB PSSI Harus Sukses, Ini Alasannya

dok.timlo.net
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net)

Solo — Induk organisasi tertinggi sepak bola di tanah air, PSSI segera punya hajatan besar yakni Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober mendatang. Agenda utamanya tentu memilih Ketua Umum baru beserta jajarannya, demi masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

“Kongres besok harus sukses, dengan memunculkan Ketum baru dan jajarannya. kalau tidak, FIFA akan kembali menjatuhkan sanksi seperi kemarin. Kalau sanksi turun, jangan harap sepak bola Indonesia bisa tampil di Asian Game 2018 di rumah sendiri,” terang Tokoh sepak bola nasional asal Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (9/10).

Dia berharap pelaksanaan KLB mendatang berjalan sukses tanpa adanya dead lock. Diakuinya, suksesnya KLB akan menyelamatkan PSSI dan sepak bola Indonesia.

“Kan lucu, Timnas kita absen gara-gara kena sanksi FIFA. Apalagi pertandingannya di rumah sendiri, jelas memalukan nanti,” tandas pria yang menjabat sebagai Walikota Solo ini.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia sempat dikucilkan oleh FIFA dan dunia Internasional selama hampir satu setengah tahun. Organisasi sepak bola dunia menjatuhkan sanksi kepada Indonesia karena adanya intervensi dari pemerintah. Sementara pemerintah sendiri punya misi memperbaiki tata kelola sepak yang lebih baik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge