0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan ke Porprov, 30 Persen Atlet Absen Tes Fisik

(Ilustrasi) Kontingen atlet Porprov Solo (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo melakukan tes fisik bagi seluruh atlet yang diproyeksikan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Namun 30 persen atlet masih absen dalam tes yang digelar di Stadion Manahan, Minggu (9/10).

“Sekitar 70 persen atlet Porprov Solo mengikuti tes fisik tahap awal ini. Tiga puluh persen lainnya yang absen, bakal dites menyusul. Ada rencana kami akan jemput bola ke cabang-cabang itu,” terang Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Surakarta, Bambang Wijanarko.

Atlet peserta tes fisik menjalani delapan jenis tes, mulai ukur tinggi dan berat badan, seat and reach, vertical jump, lari sprint 20 meter, sit up, push up dan MFT/VO2Max.

Sementara atlet yang absen karena bersamaan dengan kejuaraan yang diikutinya. Mereka antara lain balap motor, biliar, bridge dan dansa. Sementara beberapa cabang lainnya tak hadir karena menjalankan latihan sendiri yang telah diprogramkan sejak lama, seperti balap sepeda, paralayang dan pencak silat.

“Total atlet proyeksi Porprov yang tercatat di KONI sejumlah 408 orang dari 37 cabang olahraga,” imbuh koordinator pelaksana Djoko Nugroho.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge