0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Ditawari Jadi Pengelola Stadion Manahan

dok.timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Selalu kesulitan mencari lapangan untuk berlatih, tampaknya bakal terkikis bagi klub Persis Solo. Manajemen klub di bawah naungan PT Persis Solo Saestu mendapat tawaran untuk menjadi pihak pengelola Stadion Manahan. Namun dengan catatan, Persis wajib memenuhi besarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Stadion Manahan.

“Biaya perawatan dan operasional dengan PAD tidak imbang. Makanya kalau Persis bersedia mengelola aset Stadion Manahan tentu kami persilahkan. Asalkan bersedia setor ke APBD sesuai target PAD,” terang Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Minggu (9/10).

Sejauh ini Persis selalu memiliki hambatan ketersediaan lapangan saat berjalannya aktifitas kompetisi. Sewa Stadion Manahan yang tinggi, serta sejumlah lapangan yang harus lebih dulu dipakai pihak lain, seringkali membuat Laskar Sambernyawa mengalah.

Menurut Rudy, jika pihak Persis menyetujui tawaran tersebut, mereka mendapat hak mengelola aset selama beberapa tahun sesuai dengan kesepakatan dengan Pemkot Surakarta. Hal tersebut bisa dilakukan dengan durasi kerjasama antara 5-20 tahun sesuai perundang-undangan.

Home base itu memang mahal, namun banyak keuntungan yang akan didapat oleh tim. Kerjasama itu bisa dilakukan karena Persis juga sudah berbadan hukum,” tandas pria yang akrab disapa Rudy ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge