0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenhum dan HAM Pecahkan Rekor MURI Lagi

timlo.net/tarmuji
Pelayanan Kunjungan di Rutan Kelas IIB Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kementrian Hukum dan HAM RI kembali memecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kali ini, rekor yang dipecahkan adalah pelayanan kunjungan serta revolusi mental wawasan kebangsaan terbanyak.

”Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Dharma Karya Dhika 2016 yang jatuh pada 30 Oktober mendatang,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri, Dedy Cahyadi, Minggu (9/10).

Tak hanya sekedar bertemu dengan keluarga ataupun sanak familinya, warga binaan juga mendapatkan gemblengan spritual yakni wawasan kebangsaan.

“Dalam kegiatan ini, diikuti sekitar 540 UPT se-Indonesia. Masing-masing warga binaan mendapatkan waktu bertemu keluarganya 1×25 menit,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan bentuk pengenalan pelayanan hukum sebagai program yang ditujukan bagi warga yang minim informasi. Seperti informasi terkait pemberian remisi, pelayanan pengaduan, asimilasi, dan pembebasan bersyarat.

“Yang paling penting sebenarnya adalah pembekalan revolusi mental tentang wawasan kebangsaan. Tujuannya, nanti ketika mereka sudah kembali dimasyarakat agar menjadi manusia yang lebih baik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge