0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanpa Pelatih Kepala, Inggris Menang atas Malta

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Three Lions Inggris masih terlalu kuat bagi negara Malta. Meski tak didampingi pelatih kepala, Inggris menang 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (9/10) dini hari. Inggris diarsiteki pelatih sementara Gareth Southgate yang menggantikan Sam Allardyce yang dipecat.

Malta yang secara kualitas jauh di bawah Inggris, kesulitan untuk bisa mengimbangi. Serangan lebih banyak dilancarkan Jamie Vardy dkk dibandingkan Malta. Kendati demikian, Inggris kesulitan untuk bisa unggul cepat.

Inggris harus kehilangan bek, Ryan Bertrand di menit 19 yang terkapar karena mendapat cedera. Setelah melakukan sejumlah percobaan, Kubu Inggris akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 29. Daniel Sturridge menyelesaikan peluang yang diberikan Jordan Henderson.

Inggris menggandakan keunggulannya pada menit ke 38. Pemain muda potensial Tottenham Hotspur, Delle Alli mencatatkan nama di papan skor. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum. Malta masih saja kesulitan memperkecil kedudukan.

Sementara Inggris yang memainkan Marcus Rashford dan Jamie Vardy juga tak mampu menambah gol. Masuknya kedua pemain ini memang kerap menambah ancaman di lini serang Inggris, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini Inggris naik ke peringkat pertama klasemen Grup F sedangkan Malta masih tetap bertahan di dasar klasemen setelah kalah dua kali beruntun.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge