0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jerman Bungkam Ceko 3-0

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Jerman (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jerman memenangi partai babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Bermain di rumah sendiri di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman membungkam tamunya Republik Ceko, 3-0, Minggu (9/10) dini hari.

Dengan kekuatan penuh, Jerman langsung memetik keunggulan saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Operan Mario Gotze di sektor kiri diteruskan sentuhan ringan Mesut Ozil di dalam kotak. Bola dikirim ke Thomas Mueller, dan dengan tenang menjebol gawang Petr Cech.

Jerman mengurung wilayah Ceko dan membuat tim tamu lebih banyak bertahan. Jerman juga merancang beberapa peluang, tapi tak mampu menggandakan keunggulan hingga akhir paruh pertama. Skor 1-0 untuk Jerman bertahan di 45 menit.

Babak kedua baru berumur empat menit, Jerman kembali memetik keunggulan. Gol lahir melalui dengan tendangan first-time mendatar Toni Kroos meneruskan crossing rendah Joshua Kimmich dari sektor kanan. Jerman akhirnya mendapatkan gol ketiga. Kembali Mueller mencetak gol sekaligus keduanya dalam laga ini, menyelesaikan assist Jonas Hector dari sisi kiri.

Setelah unggul 3-0, Jerman masih menciptakan sejumlah peluang lain untuk mencetak gol. Namun, kiper Tomas Vaclik berjibaku demi menghindarkan gol keempat bersarang di gawangnya. Kedudukan 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Ini adalah kemenangan kedua beruntun Jerman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge