0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 November, Google Akan Tutup Layanan Foto Panoramio

Dok: Timlo.net/ Techcrunch.
Panoramio. (Dok: Timlo.net/ Techcrunch. )

Timlo.net—Panoramio adalah layanan berbagi foto berdasarkan lokasi yang dibeli Google pada 2007. Pada 4 November 2016, layanan ini akan ditutup Google. Selama ini perusahaan itu menggunakan Panoramio untuk menambahkan foto-foto tempat di Google Maps dan Google Earth. Sekarang perusahaan itu mengintegrasikan fitur unggah foto ke dalam Google Maps dan merilis program Local Guides. Dengan adanya dua fitur itu, Panoramio sudah tidak diperlukan lagi.

Google mencoba menutup layanan itu pada 2014. Tapi kala itu para pengguna mengajukan petisi sehingga Google memutuskan untuk tetap membukanya. Akan tetapi, untuk sekarang ini sepertinya keputusan Google sudah final.

“Sekarang, dengan alat unggah foto di Google Maps dan program Local Guides kami, kami menyediakan pilihan-pilihan yang mudah bagi Anda untuk berbagif oto dengan komunitas yang aktif dan bertumbuh,” tulis Google dalam sebuah email kepada para pengguna Panoramio.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menutup Panoramio sekarang ini,” tambah mereka.

Google mendorong para pengguna Panoramio yang aktif untuk bergabung dengan program Local Guides dan mengunggah foto-foto langsung ke Google Maps.

Para pengguna yang menghubungkan akun Panoramio dan Google+, Google akan secara otomatis menyalin foto-foto mereka ke arsip Google Album. Para pengguna akan bisa mengakses foto-foto mereka di Panoramio selama setahun setelah 4 November.

Sumber: Techcrunch.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge