0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Belanda Amuk Belarusia 4-1

dok.timlo.net/gg
Timnas Belanda menang besar (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — De Oranje Belanda menang besar dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2016. Belarusia dibungkam 1-4 di Stadion De Kuip, Feyenoord, Sabtu (8/10) dinihari tadi. Quincy Promes menjadi bintang lapangan Belanda dengan memborong dua gol kemenangan.

Bermain di kandang, Belanda langsung tancap gas untuk meraih kemenangan. Gol pembuka dihasilkan pada menit 15.  Klaas Janssen mengirimkan umpan silang. Bola dengan mudah diselesaikan Promes untuk menjebol Belarusia.

Sejurus kemudian, Quincy Promes menggandakan keunggulan Belanda. Berawal dari tendangan sudut, pertahanan Belarusia gagal mengantisipasi bola dengan sempurna. Promes mendapat bola di ujung kotak penalti dan tembakan volinya mampu menjebol gawang tim tamu.

Setelah jeda, Belarusia tampil sangat agresif. Tekanan tinggi mereka sukses membuahkan gol saat babak kedua baru berjalan dua menit. Alexei Rios sukses mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan umpan dari Sergey Komilenko. Belanda masih unggul 2-1.

Kendati demikian, Belanda bereaksi cepat. Pada menit ke-55, Davy Klaassen kembali membawa Belanda unggul dua gol. Tembakan Janssen masih bisa diselamatkan tetapi bola rebound bisa disambar oleh Klaasen untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Sembilan menit berselang, giliran Vincent Janssen yang mencetak gol. Penyerang Tottenham itu menggiring bola sendirian dari sisi kiri sebelum kemudian melepas tembakan keras yang menjebol gawang tim tamu. Skor 4-1 untuk keunggulan Belanda hingga laga usai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge