0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Undang LSM dan Pelajar, Kodim Sebarkan Virus Kebangsaan

timlo.net/agung widodo
Seminar kebangsaan Kodim 0725/Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kodim 0725/Sragen menggelar seminar kebangsaan yang mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Seminar ini hanya salah satu dari berbagai kegiatan yang dilaksankan dalam rangka HUT TNI yang ke-71.

“Begitu pentingnya seminar kebangsaan ini semoga bisa memberikan virus positif dan bisa menularkan ke teman-teman yang lain,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika, Jumat (7/10).

Seminar kebangsaan yang digelar di Gedung Kartini ini menampilkan dua narasumber, Dandim 0725/Sragen dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno. Dihadiri oleh sekitar 240 orang dari perwakilan Ormas/LSM, guru pembimbing, pelajar SMA/SMK di Sragen.

Denny menyampaikan, pendidikan karakter bangsa memiliki andil yang sangat besar untuk memajukan peradaban agar menjadi bangsa yang semakin terdepan.  Pembentukan pendidikan dan pembinaan karakter bangsa sangat luas, sehingga memiliki potensi-potensi bangsa yang bermartabat.

“Adik-adik merupakan calon-calon yang nantinya menggantikan kami. Semangatlah terus, belajar, jadilah pemimpin yang sejati  dan handal,” jelasnya.

Sedangkan Dedy Endriyatno menyampaikan, pemuda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam perkembangan pembangunan bangsa. Baik buruknya suatu negara dapat  dilihat dari kualitas pemudanya.

“Pemuda juga perlu memperhatikan, kalau mereka mempunyai fungsi kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan, sehingga fungsi itu dapat berguna bagi masyarakat,” papar Dedy.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge