0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelidikan Kasus KLH Dihentikan Sementara

dok.timlo.net/tarmuji
Kajari Wonogiri Tri Ari Mulyanto menunjukkan ciri khusus Tim TP4D (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tim penyidik Kejari Wonogiri terpaksa menghentikan sementara kasus dugaan penyimpangan proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2013-2015 di Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Wonogiri. Bahkan Kejari kembali menerbitkan surat penyelidikan untuk kedua kalinya.

“Karena hasil audit investigasi belum keluar, sehingga kami menghentikan sementara penyelidikan kasus ini. Kalau sudah keluar hasil auditnya maka kita teruskan lagi,” ungkap Kajari Wonogiri, Tri Ari Mulyanto, Jumat (7/10).

Audit investigasi dan penghitungan kerugian negara yang dilakukan Inspektorat, sudah berlangsung sekitar satu bulan lebih. Penghentian penyelidikan itu dilakukan setelah gelar perkara oleh tim penyidik Kejari Wonogiri.

“Terpaksa kami lakukan perpanjangan atau memperpanjang masa penyelidikan kedua kalinya. Dan ini sudah sesuai SOP yang berlaku,” ujarnya.

Belum rampungnya audit investigasi yang dilakukan Inspektorat, Kejari Wonogiri memaklumi, mengingat tugas itu sangat rumit. Dimana Inspektorat harus melakukan audit kerugian negara dalam proyek pengadaan barang dan jasa selama kurun waktu tiga tahun dengan nominal bervariasi dan dengan banyak titik.

Kepala Inspektorat Wonogiri, Hernowo Narmodo mengatakan, audit investigasi kasus KLH masih berjalan, dan kemungkinan memakan waktu cukup lama karena semua item harus diaudit secara detail. Jika Kejari menuntut kerja cepat, pihaknya tidak sanggup. Terlebih jika meminta menyajikan data bagian demi bagian. Selain itu keterbatasan personel.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge