0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Resmob, Peras Korban Rp 40 Juta

Ilustrasi penipuan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – SGD (52) diamankan jajaran Resmob Polda Metro Jaya karena melakukan penipuan dengan berpura-pura sebagai anggota Narkoba Polda Metro Jaya. Pelaku ditangkap di Medan, Sumatra Utara, Senin (3/10).

Kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, dari pengakuan SGD, dirinya disuruh oleh, tersangka bernama Robbi Anggara

“Robbi ini merupakan residivis kasus penipuan dan saat ini ditahan di Lapas Pematang Siantar, Medan, Sumatera Utara,” ujarnya, Jumat (7/10).

Tugas dari SGD, kata Budi, adalah menarik uang dari hasil penipuan.

“Pelaku tugasnya melakukan penarikan uang hasil kejahatan di ATM,” katanya.

Awalnya, jelas Budi, pelaku Robbi ini melakukan penipuan dengan cara menelepon korban melalui handphone yang dimiliki dari dalam Lapas, dan mengaku sebagai anggota narkoba Polda Metro Jaya. Setelah itu, SGD yang mengambil hasil dari penipuan tersebut.

“Pelaku menghubungi korban bahwa anak korban diamankan Polda Metro Jaya dan meminta mengirimkan uang sejumlah uang sebesar Rp 40 juta,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya akan memeriksa tersangka Robbi di lapas Pematang Siantar.

“Nanti kita akan ke sana untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, kepolisian mengamankan barang bukti berupa lima kartu ATM, satu KTP, satu SIM, satu HP dan sejumlah uang tunai.

“Para pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge