0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menghadap Presiden, Menkum HAM Sampaikan Paket Reformasi Hukum

merdeka.com
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM), Yasonna Hamonangan Laoly menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (7/10). Yasonna melaporkan banyak hal kepada Jokowi. Diantaranya melaporkan hasil kunjungan kerjanya ke Jenewa, Swiss hingga laporan perkembangan penggodokan paket reformasi hukum.

Terkait paket reformasi hukum, pria kelahiran Tapanuli Selatan, 23 Mei 1953 ini mengatakan, akan membuat laporan dalam waktu dekat.

“Beliau ingin tahu perkembangan (paket reformasi hukum) sudah sejauh mana, kami akan segera buat laporan kepada Presiden dalam waktu dekat,” jelasnya.

Hingga saat ini, diterangkannya, paket reformasi hukum tengah dirancang. Tim yang dibentuk di bawah koordinasi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto itu akan menyiapkan segala instrumen reformasi hukum.

“Ini sekarang dalam tim dikoordinasi oleh Menko Polhukam, baik dengan Kepala Staf Kepresidenan Pak Teten, saya, Kapolri, Jaksa Agung, kita siapin itu. Ada yang Quick Wins, ada yang jangka panjang,” tutur dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge