0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Bidik Pasar Domestik

timlo.net/setyo pujis
General Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (tengah) (timlo.net/setyo pujis)

Solo —  Setelah sukses membuka rute internasional Solo-Jeddah, maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana melakukan ekspansi rute baru dalam waktu dekat.  Hanya saja rute baru yang akan disasar kali ini adalah domestic dan saat ini masih dalam tahap proses persiapan.

“Sudah ada plan untuk pembukaan rute baru. Diantaranya adalah menambah jadwal Solo-Jakarta dan pembukaan rute baru Solo-Bandung dan Solo –Denpasar,” ujar General Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman kepada wartawan, Jumat (7/10).

Penambahan  rute baru tersebut didasarkan pada potensi pasar, serta untuk mendorong sektor pariwisata dalam negeri. Sedangkan untuk armada yang akan digunakan dan juga izin, pihaknya menjelaskan saat ini masih dalam proses persiapan.

“Saat ini semua masih dalam tahap proses melengkapi perijinan. Seperti ijin slot time dari bandara dan ijin juga dari Kementrian Perhubungan,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan kondisi penerbangan internasional Solo-Jeddah, ia mengaku animo masyarakat cukup tinggi. Bahkan untuk tingkat keterisian penumpang pada penerbangan perdana Desember mendatang, sudah mencapai di atas 90 persen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge