0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Tidak Merasa Menghina Alquran

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dilaporkan sejumlah pihak ke Bareskrim Polri. Ahok, sapaan Basuki, dilaporkan karena diduga melakukan penistaan agama saat mengutip surat Al Maidah ayat 51 saat bicara di tengah blusukannya di Kepulauan Seribu.

Terkait laporan itu, Ahok mengaku tak merasa menghina Alquran.

“Saya tidak mengatakan menghina Alquran. Saya tidak mengatakan Alquran bodoh,” kata Ahok di Jakarta, Jumat (7/10).

Ahok menjelaskan, konteks perkataannya di depan warga Kepulauan Seribu saat itu agar warga tidak termakan bujuk rayu orang-orang yang berseberangan dengan dirinya.

“Saya katakan kepada masyarakat di Pulau Seribu, kalau kalian dibodohi oleh orang-orang rasis, pengecut, menggunakan ayat suci itu untuk tidak milih saya ya silakan enggak usah milih,” tutur Ahok.

Ahok mengaku sejak awal karier politiknya pada tahun 2003, dirinya sudah sering diserang para lawannya menggunakan SARA.

“Jadi ayat Alquran ada yang salah enggak? Enggak salah. Konteksnya bukan itu. Konteksnya jangan pilih nasrani yahudi jadi temenmu, sahabatmu sebenernya terjemahan asli. Entar bilang saya campurin urusan agama. Saya sekolah Islam. SD-SMP 9 tahun,” ungkap Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge