0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Neta S Pane: Belum Pernah Ajudan Presiden Langsung Menjadi Kapolda

merdeka.com
Kombes Listyo Sigit Prabowo (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Presidium IPW (Indonesia Police Watch) Neta S Pane menilai promosi Kombes Listyo Sigit Prabowo dari ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kapolda Banten belum pernah terjadi sebelumnya. Dia menilai naiknya mantan Kapolresta Solo itu bisa mengganggu regenerasi di tubuh Polri. Terlebih Listyo cukup junior jebolan Akademi Kepolisian 1991.

“Selama ini belum pernah ada ajudan presiden yang langsung menjadi Kapolda. Biasanya menjadi perwira tinggi (Pati) di Mabes atau paling tinggi menjadi Wakapolda seperti Sutanto dan Putut yang menjadi Wakapolda Metro,” kata Neta, Jumat (7/10).

Neta melihat pengangkatan Kombes Listyo sebagai Kapolda Banten terkesan dipaksakan. Padahal, lanjutnya, masih banyak perwira berprestasi yang kariernya terpuruk tanpa kepastian.

“Bagaimana pun proses pengkaderan dan karier di Polri tetap perlu memperhatikan etika sehingga Polri akan tetap dipercaya publik dan dipercaya oleh internalnya. Jika main tabrak seperti ini tentu akan mengganggu mekanisme,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge