0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Kinerja, Para Pegawai Kafe Ini Diminta Belajar Jurus Bruce Lee

Dok: Timlo.net/ Nextshark.com
Leon. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.com)

Timlo.net—Sebuah jaringan makanan cepat saji di London, Inggris menerapkan beberapa jurus bela diri Bruce Lee untuk mempercepat waktu penyajian kopi mereka. Beberapa barista di kafe kopi Leon diminta untuk belajar Wing Chun untuk meningkatkan kecepatan tangan mereka. Para pegawai menjalani pelatihan intensif selama enam minggu mempelajari bela diri itu. Bruce Lee sendiri awalnya belajar Wing Chun sebelum dia mengembangkan bela diri buatannya.

John Vincent, salah satu pendiri Leon, menggagas proyek ini dan meminta enam barista menjalani pelatihan ekstensif pada Maret 2016. Menurut perusahan, hasil dari program latihan ini adalah pelayanan yang lebih cepat dan kualitas kopi yang lebih baik. Latihan itu juga dikatakan menolong melawan stres yang dialami para pegawai.

Para barista itu sepertinya menikmati pelatihan hingga beberapa orang memutuskan melanjutkan berlatih Wing Chun. “Kami melihat jika beberapa barista mengalami stres. Pekerjaan ini memang cukup banyak tekanan,” kata Orla Delargy dari Leon.

“Kami mengukur tingkat denyut jantung dan kepercayaan diri mereka lalu kami melakukan latihan (Wing Chun) selama enam minggu,” tambahnya.

“Kami melihat jika kualitas mereka naik dan detak jantung mereka turun,” katanya.

Wing Chun merupakan salah satu jenis bela diri Cina. Bela diri itu memadukan gerakan pukulan dan genggaman khususnya untuk pertarungan jarak dekat. Jenis bertarung yang ditawarkan Wing Chun juga meningkatkan kesadaran spasial dan menolong mengembangkan hubungan yang lebih baik antara tubuh dan pikiran.

Wing Chun sendiri beberapa tahun belakangan ini menjadi populer setelah film “Ip Man” digemari banyak orang. Film itu mengisahkan sosok Ip Man (Donnie Yen) salah satu ahli bela diri Wing Chun sekaligus guru Bruce Lee saat dia masih muda.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge