0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebiasaan Pencet Jerawat Bisa Sebabkan Kematian

Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk
Pencet jerawat. (Dok: Timlo.net/ Metro.co.uk)

Timlo.net—Ternyata kebiasaan memencet jerawat bisa menjadi kebiasaan yang berbahaya. Terutama jika jerawat itu muncul di tempat tertentu. Menurut ahli kulit, Anda jangan memencet jerawat bila muncul di wilayah segitiga berbahaya di wajah Anda.

Sebelumnya kita diberitahu jika memencet jerawat bisa meninggalkan luka, tapi masalahnya bisa lebih berbahaya dari itu. Memencet jerawat bisa membunuh kita, tulis The Independent. Bagian pinggir mulut, dan bagian atas hidung membentuk garis segitiga di wajah. Dan area ini merupakan area berbahaya yang disebutkan di atas.

Memencet jerawat di dalam area segitiga ini berbahaya karena pembuluh darah di area itu berhubungan langsung dengan otak. Hal ini berarti infeksi yang berkembang setelah jerawat dipencet akan langsung berpengaruh pada pusat syaraf.

Dalam beberapa kasus yang sangat langka, infeksi bisa menyebabkan kebutaan, kelumpuhan atau kematian. Para ahli berkata jika Anda mulai melihat adanya infeksi di wilayah segitiga ini, Anda harus segera pergi ke dokter.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge