0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Uruguay Mantap di Puncak Zona CONMEBOl

Cavani cetak gol untuk Timnas Uruguay (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Uruguay masih memuncaki klasemen zona CONMEBOL atau Amerika Latin, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Celeste menggasak Venezuela 3-0, di Estadio Centenario, Jumat (7/10) dinihari.

Uruguay sendiri bermain dengan kekuatan penuh termasuk duet dahsyat Cavani dan Luis Suarez di lini depan. Peluang pertama Uruguay didapat di menit kedelapan lewat tembakan Nicolas Lodeiro masih bisa ditepis kiper Venezuela dan hanya berujung sepak pojok.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-29 usai Nicolas Lodeiro mencatatkan namanya di papan skor. Tandukan Lodeiro meneruskan umpan silang Suarez mampu menjebol jala Venezuela yang dikawal Daniel Hernandez.

Uruguay berupaya menambah gol tapi skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Uruguay langsung menggebrak sejak peluit dibunyikan dan hasilnya hanya butuh waktu semenita selepas restart untuk menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Carlos Sanchez mengirimkan umpan ke kotak penalti yang diterima Cavani dan dituntaskan dengan sepakan terukur ke pojok gawang. Venezuela bukannya memperkecil skor, malah harus bermain dengan sepuluh orang saja. di menit ke-65 setelah Oswaldo Vizcarrondo mendapat kartu kuning kedua.

Uruguay makin intens melancarkan serangan dengan keunggulan jumlah pemain dan hasilnya di menit ke-79, skor berubah jadi 3-0 usai Cavani mencetak gol keduanya. Mendapat umpan Suarez, tembakan kaki kiri Cavani bersarang di pojok atas gawang Venezuela. Skor 3-0 jadi penutup laga tersebut.

Tambahan tiga poin ini membuat Uruguay kokoh di puncak klasemen dengan 19 poin dari sembilan laga, sementara Venezuela di posisi buncit dengan dua angka saja.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge