0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Kroasia Lumat Kosovo, Mandzukic Hattrick

dok.timlo.net/gg
Mario Mandzukic rayakan gol untuk Timnas Kroasia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kroasia menang telak 6-0 atas Kosovo dalam laga kualifikasi Piala Dunia, Jumat (7/10) dinihari. Striker Juventus, Mario Mandzukic berhasil mencatatkan hattrick dalam pertandingan ini.

Laga memang sepertinya berjalan mudah bagi Kroasia. Dan hasilnya pesta gol Kroasia dibuka pada menit keenam ketika umpan terobosan Ivan Rakitic diteruskan Mandzukic dengan sepakan terukur ke pojok kiri gawang Kosovo.

Gol kedua Kroasia kembali hadir di menit ke-18. Kembali Mandzukic menanduk bola crossing Ivan Perisic dari sisi kiri. Bola bersarang di sisi kanan gawang. 2-0 Vatreni unggul. Mandzukic bermain kesetanan dengan mencetak hat-trick di menit ke-35. Kali ini menyambut umpan Andrej Kramaric.

Masuk di babak kedua Kroasia masih mendominasi jalannya pertandingan dengan menekan terus pertahanan Kosovo. Sementara itu, Kosovo beberapa kali mampu memberi tekanan lewat serangan balik. Di menit ke-68 Matej Mitrovic menambah keunggulan Kroasia jadi 4-0. Dari sisi kiri, bola dikirimkan ke tiang jauh yang disambut sepakan jarak dekat Mitrovic.

Memasuki injury time, Perisic juga mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan terobosan rekannya, untuk kemudian mengecoh kiper dan menendang bola ke gawang kosong. Tak lama kemudian, Nikola Kalinic yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan 6-0 Kroasia lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa digapai Samir Ujkani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge