0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia, Italia Ditahan Spanyol

dok.timlo.net/gg
Timnas Italia ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Timnas Spanyol (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Italia gagal memaksimalkan pertandingan di kandang sendiril dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bermain di Juventus Stadium, Gli Azzruri ditahan 1-1 oleh musuh bebuyutannya, Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10) dinihari.

Spanyol datang ke Turin, mengusung misi balas dendam, karena kalah 0 -2 di Piala Eropa Juni lalu. Sementara Italia meskipun tampil di kandang sendiri, Italia sebenarnya tak bermain maksimal. Spanyol justru lebih berbahaya ketika melakukan serangan.

Spanyol hampir saja memimpin pertandingan ketika Silva melakukan tembakan jarak jauh. Namun tembakannya tersebut masih sedikit menyamping setelah membentur De Rossi. Tak lama setelah itu, tandukan Gerard Pique juga hampir membobol gawang Gianluigi Buffon.

Sementara itu, Italia tak sekalipun melakukan tembakan tepat ke arah gawang sepanjang babak pertama. Dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Usai turun minum, Italia berharap menunjukkan permainan lebih baik di depan pendukungnya sendiri.

Namun gawamg Italia justru koyak sepuluh menit babak kedua berjalan. Gol ini terjadi bermula dari kesalahan yang dilakukan Buffon, gagal menghalau bola, Vitolo melanjutkan bola ke dalam gawang Italia yang sudah kosong melompong. Tertinggal satu gol, Italia terus mencoba menyamakan kedudukan.

Mereka punya peluang ketika Florenzi memberikan umpan di depan gawang pada Immobile, sayangnya penyerang Lazio ini tak mampu menjangkau bola. Upaya Azzurri untuk membalas gol akhirnya terwujud di menit ke 81. Wasit memberikan penalti ketika Eder dijatuhkan di area terlarang.

Daniele De Rossi yang maju sebagai penendang, tak sedikit pun melakukan kesalahan dalam menaklukkan De Gea. Setelah terjadi gol penyeimbang, Italia seperti mendapat semangat baru. Pasukan Azzurri terus menekan hingga mampu mencetak gol lagi di menit 86. Namun gol kali ini tidak sah karena Belotti lebih dulu terperangkap offside.

Hasil 1-1 bertahan hingga laga bubar. Italia pun untuk sementara berada di posisi ketiga. Sementara Spanyol di bawah Albania yang melompat ke pucuk klasemen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge