0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suami Istri Bandar Sabu Dibekuk Polisi

ilustrasi narkoba (merdeka.com)

Timlo.net – Warung milik JM yang juga loket bus PO Bus Medan Jaya di KM 07 Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Riau digerebek polisi. Petugas menggelandang sepasang suami istri karena kedapatan membawa sabu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, keduanya berinisial R (54) warga asal Medan, Sumatera Utara dan istrinya P (32) warga KM 02, Desa Samsam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak.

“Keduanya diduga sebagai bandar karena kedapatan membawa satu paket besar sabu, dua paket sedang dan satu paket kecil sabu, satu timbangan digital, satu pak plastik bening dan uang tunai Rp 12 juta lebih yang diduga hasil penjualan narkoba,” ujar AKBP Edy, Kamis (6/10).

Penangkapan terhadap tersangka berawal sewaktu petugas mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut akan adanya transaksi narkoba di warung JM.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, tim opsnal Polsek Tapung Hilir dipimpin Kanit Reskrim Iptu Marupa Sibarani memimpin anggota untuk melakukan penyelidikan,” kata Edy.

Sesampai di lokasi yang disebutkan, petugas melakukan penggerebekan dan penggeledahan, namun saat itu petugas tidak ditemukan barang bukti.

“Beberapa saat kemudian datang sebuah mobil Avanza warna putih yang dikemudikan oleh tersangka pria,” ucap Edy.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan kepada kedua tersangka dan ditemukan barang bukti. Saat ini kedua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Tapung Hilir guna pengembangan lebih lanjut.

“Kedua tersangka dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan tindak pidana narkotika dan obat-obatan terlarang,” tandas Edy.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge