0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klaim Temukan Novum, Terpidana Korupsi Bansos Ajukan PK

Ilustrasi Korupsi (merdeka.com)

Sragen – Eko Wijiyono, terpidana kasus korupsi bantuan sosial (Bansos) APBD Provinsi Jateng tahun 2008 bakal mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Pasalnya pihak keluarga Eko mengaku mengantongi bukti baru atau novum terhadap kasus yang merugikan negara tersebut.

“Pihak keluarga terpidana Eko Wijiyono mengaku telah menemukan novum atau bukti baru terkait putusan MA (Mahkamah Agung). Namun sejauh ini kita sendiri juga masih menunggu keterangan dari mereka,” kata pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Estafana Purwanto, Kamis (6/10).

Estafana menyebut, pihak keluarga itu tak lain adalah istri dari Eko Wijiyono sendiri. Pihaknya memberikan waktu sekitar satu pekan bagi keluarga untuk mengajukan saksi dan novum yang dimaksud ke PN Sragen. Setelah itu PN Sragen baru akan menyampaikan ke MA.

“Kalau pemberkasannya memang dilakukan di sini. Tapi nanti sidang PK tetap dilaksanakan oleh MA di Jakarta,” ujar Estafana.

Seperti pernah diberitakan, Eko Wijiyono diputus bersalah dalam proses kasasi dan mendapatkan hukuman empat tahun penjara. Selain itu dia harus membayar pengganti kerugian negara sebesar Rp 2,173 Miliar subsider dua tahun penjara dan denda sebesar Rp 200 Juta subsider satu bulan penjara.

“Saat ini terpidana sudah menjalani hukuman sekitar dua tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge