0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Jembatan Menuju Kemukus Terancam Molor

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Sragen – Pembangunan Jembatan yang menuju arah tempat wisata Gunung Kemukus Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang terancam molor. Pasalnya hujan deras beberapa hari terakhir menyebabkan sungai meluap, sehingga mengganggu pemasangan tiang pancang jembatan.

”Pembangunan terkendala air yang meluap, mustahil memasang tiang pancang dengan kondisi seperti itu,” kata Ketua Komisi III DPRD Sragen, Sugiyarto, Kamis (6/10).

Pihaknya melihat aliran sungai di lokasi yang akan dibuat jembatan begitu deras.  Setidaknya masih ada dua tiang pancang yang belum dipasang oleh pekerja proyek. Padahal batas waktu pekerjaan yang ditentukan harus selesai pada 16 Desember mendatang.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, anggaran proyek jembatan itu lebih dari Rp 14 Miliar yang harus dikerjakan dalam waktu 240 hari oleh kontraktor dari Semarang. Namun mengingat kondisi cuaca seperti ini, dikhawatirkan proyek bakal molor.

Sementara Kepala Desa Pendem, Herdiyanya mengakui kendala pembangunan jembatan tersebut lantaran air sungai yang meluap.

”Kondisinya meluap, tidak mungkin dilakukan pekerjaan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge