0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HPS Bakal Dihadiri 2.200 Delegasi Dalam dan Luar Negeri

timlo.net/nanin
Demplot pepaya (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 2.200 delegasi dari daerah dan negara tetangga bakal menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 36 yang akan dipusatkan di Boyolali. Peringatan HPS sendiri akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 28 hingga 30 Oktober mendatang.

“Presiden Jokowi sudah konfirmasi akan menghadiri, nanti dijadwalkan pada hari kedua,” kata Bupati Boyolali, Seno Samudro, di sela-sela rapat besar persiapan pelaksanaan HPS yang digelar di Pendapa Alit Rumdin Bupati Boyolali Kamis (6/10).

Dijelaskan bupati, delegasi dari daerah berasal dari kabupaten dan kota dari Indonesia. Nantinya mereka akan membuka stan produk unggulan termasuk mengirimkan petani-petani unggulan untuk berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peringatan HPS akan dipusatkan di beberapa lokasi di Boyolali, seperti Komplek Pemkab Boyolali di Kemiri Mojosongo dan di lahan sawah Desa Trayu dan Tanjungsari Banyudono.

“Presiden ingin pelaksanaan secara sederhana, padahal kita siapkan acara yang megah,” tambah bupati.

Sementara itu, dalam peringatan HPS, Balitbangtan dan BPTP akan memperkenalkan beragam teknologi baru di bidang pertanian. Antara lain, sistem tanam jajar legowo super (jarwosuper) untuk tanaman padi. Sistem tanam ini diujicobakan pada lahan seluas 100 hektare di Desa Trayu dan Tanjungsari. Selain itu, juga dipamerkan sistim irigasi tetes di Komplek Kabupaten Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge