0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Polisi Rawan Depresi?

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota polisi dinilai rentan mengalami depresi. Tingkat tekanan kerjaan yang tinggi membuat anggota polisi kerap merasa stres dan gagal menjalankan tugas.

“Iya termasuk resiko tinggi tingkat setres tinggi karena polisi ditarget harus sukses dalam melakukan tugasnya kalau tidak sukses bahaya artinya kejahatan bisa merajalela,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, Kamis (6/10).

Boy menyebut tidak menutup kemungkinan bila anggota Polri yang bunuh diri karena tidak kuat menghadapi tekanan atas tugas-tugas yang diemban.

“Jadi tekanan itu sangat dimungkinkan terjadi, ditambah bisa masalah berat diurus,” ujar Boy.

“Anggota kepolisian itu manusia biasa bisa jadi ketika menghadapi problema hidup itu tidak kuat dan pada akhirnya bunuh diri,” pungkas Boy.

Sebelumnya, Kapolsek Karangsambung Ipda Nyariman tewas gantung diri di ruang kerjanya di Mapolsek Karangsambung. Dugaan sementara Nyariman mengakhiri hidupnya karena tidak mampu membayar utang ke rekannya sesama anggota polisi.

Informasi dihimpun, Nyariman memiliki utang ratusan juta rupiah lantaran gagal meloloskan anak rekannya itu sebagai calon bintara (Secaba) Polri. Sementara uang ratusan juta itu sudah diterima Nyariman.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge