0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Sepak Bola CP Jateng Targetkan Emas di Peparnas

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad dan pelatih tim sepak bola CP Jateng (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim sepak bola difabel CP (Cerebral Palsy) Jawa Tengah, melakukan persiapan terakhirnya sebelum menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Jawa Barat, 15-24 Oktober. Tim ini selesai digembleng oleh pelatih Firdaus Sutrisno di Lapangan Kadipolo, Solo, Kamis (6/10) pagi.

Tim Jateng beranggotakan diantaranya pemain yang baru saja membela APG Singapura tahun lalu, seperti Amar,
Ahmad Suwaidi, Adi joko Saputro, Dani wijayanto. Mengingat mayoritas diperkuat pemain Pelatnas, Jateng pun mematok target emas di cabor ini.

Serangkaian uji coba juga telah dilalui tim sepak bola CP Jateng, dengan beruji coba melawan Sekolah Sepak Bola U-14. Uji coba ditempuh anak asuh Firdaus Sutrisno dengan melawat ke Karanganyar, Boyolali, Klaten, hingga Wonogiri.

“Ini Cabor baru di NPC, kebanyakan pemain ini adalah ikut Pelatnas. Jadi kalau sampai tidak juara ya kebangetan. Selain penyandang tuna daksa bagi para pemain, juga penderita lumpuh otak atau cerebral palsy,” ujar Firdaus saat ditemui di lapangan Kadipolo, Kamis siang.

Mengingat olahraga ini adalah barang baru di NPC Indonesia, maka persaingan antar daerah juga belum terlihat. Firdaus mengaku masih buta kekuatan Provinsi lain di cabor sepak bola ini. Selain itu, bila mengaju aturan main adalah setiap tim diperkuat tujuh pemain, untuk di Indonesia hanya dibatasi lima pemain.

“Kalau aslinya ya tujuh pemain atau seven a side. Ini lima pemain, ya hampir mirip olahraga futsal dan harus merotasi posisi. Persiapan kami sudah 100 persen. Tinggal meningkatkan fisik dan stamina saja. Kami lakukan dengan berenang,” tandas Firdaus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge