0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BJ Habibie akan Buka Konferensi Internasional Pendidikan Islam

dok.timlo.net/tyo eka
Jumpa pers kegiatan International Conference on Islamic Education (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Presiden ke-3 RI Prof Dr Ing H BJ Habibie akan kembali menyapa publik Kota Solo. BJ Habibie akan menjadi pembicara utama dalam kegiatan International Conference on Islamic Education (ICIE) sekaligus meresmikan pendirian International Islamic Schools Alliance (ITTISHAL), di Solo, Senin (10/10).

“Konferensi internasional pendidikan Islam merupakan kegiatan perdana ITTISHAL untuk memperkenalkan ITTISHAL kepada publik,” ungkap Ketua Panitia ICIE 2016, Eny Rahma Zaenah kepada wartawan, di Solo, Kamis (6/10).

Eny mengatakan, dalam pembukaan ICIE 2016 yang digelar 10 – 12 Oktober 2016 di Hotel Sunan Solo, BJ Habibie akan menyampaikan pandangannya tentang pendidikan Islam di masa kini sesuai dengan tema utama konferensi The Improvement of Education Quality and Learning Process to Face the Recent Challenges.

Selain BJ Habibie, sebanyak 7 pembicara dari dalam dan luar negeri akan hadir dalam sesi plenari pada hari pertama hingga kedua konferensi. Ketujuh pembicara tersebut adalah Syeikh Yousef Aldous (Dosen dan Imam Universitas Al Imam Muhammad Riyadh, Saudi Arabia), Ilham Habibie (Sekjen IIFTIHAR), Thierry Malbert (Dosen Universitas Saint Denis, La Reunion, Perancis), Badlihisham Mohd Nor (Dosen Universiti Teknologi Malaysia), Abdalla Idris Ali (Deputi Secretary General of Islamic Society of North America, Canada), Eny Rahma Zaenah (President Director ITTISHAL), dan Sarah Landon (Councellor of Education Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia), serta tokoh pendidikan pendiri Gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

Menurut Eny, ITTISHAL yang telah dideklarasikan sejak 1 Oktober 2015 tersebut akan diresmikan pendiriannya oleh BJ Habibie sebagai jajaran Board of Trustees (Dewan Pembina) ITTISHAL. Peresmian aliansi ini akan diikuti dengan sesi penandatangan secara simbolis oleh 10 sekolah dari dalam dan luar negeri seperti Swedia, Arab Saudi, Indonesia, Afrika Selatan, dan Mozambik yang menjadi anggota dalam aliansi ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge