0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pemicu Kemacetan Simpang Tiga Ngadirojo

dok.timlo.net/tarmuji
Dishubkominfo Wonogiri didampingi Kapolsek Ngadirojo survei jalur Angkudes dan mikrobus di seputar Pasar Ngadirojo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kemacetan yang kerap terjadi di simpang tiga Ngadirojo, Wonogiri perlu penanganan serius semua pihak. Berbagai pihak menilai, ada beberapa ruas jalur yang selama ini belum difungsikan khususnya jalur Angkudes dan mikrobus.

“Maka kita lakukan survey dan dilanjutkan dengan evaluasi,yang pada akhirnya mengerucut kesimpulan dimana selama ini belum difungsikan jalur angkudes sesuai dengan harapan,” ungkap Kepala Dishubkominfo Wonogiri Ismiyanto melalui Kabid Angkutan Lalu Lintas Dishubkominfo Wonogiri, E Suwargiyanto, Kamis (6/10).

Menurutnya, jalur Angkudes dan mikrobus berada di seputaran Pasar Ngadirojo. Namun seperti diketahui, masih banyak Angkudes dan mikrobus kerap mangkal di depan pasar atau tepatnya di jalur utama, persis berada di dekat lampu merah. Terlebih di saat jam-jam sibuk, pengguna jalan harus rela berlama-lama di depan lampu merah. Untuk mengatasi persoalan kemacetan di Ngadirojo, ia pun menggandeng instansi samping yakni kepolisian.

“Memang untuk memfungsikan jalur Angkudes atau mikrobus ini sangat sulit,karena perlu kajian lebih mendalam karena menyangkut banyak aspek diantaranya kesemrawutan area pasar, pedagang kaki lima yang sudah bertahun- tahun dilahan parkir,” katanya.

Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono berharap semua pihak dapat duduk bersama untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di simpang tiga Ngadirojo tersebut. Terlebih jalur Angkudes dan mikrobus yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Saya berharap jalur ini bisa segera difungsikan sesuai harapan sehingga kemacetan tidak terjadi lagi. Maka perlu pembahasan antara dinas terkait, seperti Dishubkominfo, Satlantas Polres Wonogiri, Satpol PP dan Dinas Pasar untuk menyikapi persoalan ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge