0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menyamar Jadi Gadis Sekolah Seksi, Pria Ini Tipu 40 Orang

Dok: Timlo.net/ Nextshark.com
Penipuan gunakan foto gadis cantik. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.com )

Timlo.net—Seorang sopir di Cina berpura-pura sebagai seorang gadis sekolah seksi ditangkap karena menipu 40 orang. Dia berhasil menipu mereka untuk mengirim uang hingga sejumlah 20 ribu yuan (Rp 38,9 juta).

Pria bernama Yang itu menggunakan foto-foto seorang wanita muda yang kuliah di sebuah universitas di Shanghai, tulis Legal Daily. Dia lalu bergabung dengan komunitas prostitusi online dan mengunggah foto-foto itu untuk menarik perhatian para klien.

Yang lalu menggunakan aplikasi taksi online sebagai sopir. Dalam aplikasi itu, pria berusia 26 tahun itu menandai seolah-olah dia mengunjungi lokasi-lokasi tertentu untuk menarik perhatian para korbannya.

Dia lalu minta para pria yang tertarik untuk mengirim uang mulai dari 600 yuan (Rp 1,1 juta) hingga 1000 yuan (Rp 1,9 juta). Tapi tentunya setelah mereka mengirim uang, gadis sekolah seksi yang mereka cari tidak muncul dan tidak bisa dihubungi.

Polisi lalu mulai bergerak setelah seseorang mengatakan jika Yang memiliki foto-foto itu di akun sosial media mereka. Penipuan pria itu akhirnya terungkap dan pihak berwenang menemukan dia telah menipu 40 pria.

Pornografi dan prostitusi ilegal di Cina tapi komunitas online yang menawarkan keduanya marak di negara itu. Akan tetapi, Pemerintah Cina bersikeras untuk mencekal komunitas semacam itu. Mereka juga mencekal tayangan-tayangan langsung yang dianggap tidak pantas, misalnya para penari di toilet dan di jalan.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge